PENGEMBANGAN RPP BERBASIS 4C DAN PENILAIAN HOTS

SMAN 1 Pangandaran ditunjuk sebagai satu-satunya SMA di Kabupaten Pangandaran yang melaksanakan Program Sekolah Rujukan. Secara singkat Sekolah Rujukan adalah Sekolah yang telah memenuhi/melampaui Standar Nasional Pendidikan, memiliki ekosistem yang baik, memiliki mutu yang baik, berinovasi dan berprestasi akademik/non akademik serta melaksanakan program-progarm pendidikan yang layak menjadi rujukan sekolah lain.

Salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka ditunjuknya SMAN 1 Pangandaran sebagai salah satu sekolah rujukan ini adalah melaksanakan program In House Training (IHT). Pada kegiatan ini membahas tentang Pengenbangan RPP Berbasis 4C dan Penilaian HOTS. IHT dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2017 bertempat di Kampus SMA Negeri 1 Pangandaran.

Hadir dalam sosialiasi ini antara lain Narasumber yaitu DR. H. Yohamir Syamsu, M.Pd., seluruh Guru Sma Negeri 1 Pangandaran, serta 6 orang perwakilan dari 3 sekolah imbas yaitu SMAN 1 Mangujaya, SMAN 1 Parigi, dan SMAN 1 Langkaplancar. Hadir juga Pengawas SMA Kab. Pagandaran Ibu Emi Melindawati, S.Pd. M.Pd.



Sosialisasi ini diawali dengan Sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangandaran dan Pengawas SMA Kabupaten Pangandaran. Acara kemudian disambung dengan paparan dari Narasumber berkaitan dengan pengembangan rpp berbasis 4C dan penilaian hots. Selanjutnya peserta IHT belajar mebuat RPP yang memuat unsur 4C dan Membuat contoh soal HOTS. Kegiatan diakhiri dengan pengumpulan tugas sebagai hasil dari kegiatan IHT yang telah berjalan yaitu RPP dan Soal HOTS.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *